Rossi Ungkap Pesannya ke Marquez Usai Insiden Sepang 2015

0
564
Rossi Ungkap Pesannya ke Marquez Usai Insiden Sepang 2015
MotoGP Sepang, Malaysia 2015 – RUNGANSPORT.

Valentino Rossi mengungkap pesan penting kepada Marc Marquez di Sepang 2025.

Misano, runganSport Pembalap Italia, Valentino Rossi dengan rider Spanyol, Marc Marquez membuat heboh MotoGP pada akhir musim  2015 silam.

Puncak drama mereka terjadi di seri Grand Prix Malaysia di sirkuit Sepang, Rossi dinyatakan bersalah karena menjatuhkan Marquez dalam balapan, mendapat penalti start terakhir di seri penutup di Valencia.

Ini sangat mempengaruhi kejuaraan, yang pada akhirnya dimenangkan oleh pembalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Setelah insiden di lintasan, Rossi dan Marquez sempat bertemu di ruang pengawas balap, untuk membahas insiden yang melibatkan keduanya.

Di sana Rossi sempat berbicara kepada Marquez tantang masalah mereka.

“Ada Marquez (saat pertemuan dengan pengawas balapan) yang menundukkan kepalanya.

Saya katakan kepadanya bahwa dengan melakukan ini dia akan membebaninya selama sisa kariernya, karena sungguh menjijikkan bagi olahraga ini untuk membuat orang lain kalah,” kata Rossi mengungkap baru-baru ini dalam Podcast Mig Babol, seperti dimuat Motorsport.com edisi Spanyol.

“Saat Mike Webb mengatakan bahwa dia menjatuhkan hukuman start dari posisi terakhir di Valencia, darah saya menjadi dingin karena saya tahu bahwa saya telah kehilangan gelar.

Namun reaksi pertama saya adalah melihat ke arah Marquez, yang mendongak dan menatap Alzamora seolah berkata: ‘Kita telah melakukannya’.,” sambung Rossi mengutarakan pendapatnya.

Rossi menuju seri final Valencia dengan memimpin klasemen membawa 312 poin dan Lorenzo di urutan kedua dengan 305, selisih tujuh poin.

Rossi yang start dari posisi terakhir finis keempat sementara Lorenzo memenangkan balapan dan meraih gelar juara dunia. (rs/gp)

BACA: Rossi Cerita Sepang Clash: Marquez Ingin Menjatuhkan Saya

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here