MotoGP San Marino: Marquez Akui Mustahil Menang Tanpa Gerimis

0
346
MotoGP San Marino: Marquez Akui Mustahil Menang Tanpa Gerimis
MotoGP Misano, San Marino 2024 – RUNGANSPORT.

Marc Marquez sangat tidak menduga akan memenangkan balapan MotoGP San Marino.

Misano, runganSport Memulai balapan dari posisi start ke-9 di grid MotoGP San Marino, tak banyak yang bisa diharapkan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez pada awalnya.

Namun tiba-tiba saja situasi dalam balapan menjadi tak terkendali ketika gerimis mulai turun di awal balapan dan puncaknya terjadi di lap ke-7.

Banyak pembalap yang terkecoh dan mengganti motor ke ban hujan, sementara beberapa pembalap memilih bertahan namun mereka harus memelankan laju motor.

Lain halnya dengan Marquez, rider Gresini Racing itu memang ahli dalam situasi tak terguda, seketika dia memanfaatkan peluang dengan baik dan mengampil alih posisi pertama dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

“Ini benar-benar di luar dugaan, terutama karena start dari posisi kesembilan, tanpa tetesan (hujan) itu mustahil untuk bertarung dengan para pembalap teratas,” kata Marquez setelah balapan, seperti diwartakan Crash.net.

“Kami tahu bahwa paruh kedua balapan kami sangat kuat dan bagi saya, hal terpenting… oke, satu poin adalah memimpin balapan, tapi poin lainnya adalah membuka jarak dengan juara dunia dan Pecco yang sangat cepat di sini.

Saya mampu melaju dengan sangat baik, sangat cepat, dan bertahan di bagian pertama dari bagian kedua balapan itu. Lalu menyerang di lap terakhir,” seru Marquez.

Marquez memang sangat lihai dalam situasi buruk dalam balapan dan dia tidak tidak berniat untuk berganti motor walau hujan cukup banyak di lap ke-7.

“Tentu saja, jika pada satu titik ada satu lap lagi yang hujan seperti ini, maka mungkin sudah waktunya untuk masuk (ganti motor).

Tapi terutama ketika saya melihat tidak ada seorang pun yang masuk dan hanya satu pembalap yang (harus) tetap berada di luar dan inilah yang saya lakukan.

Saya mengendalikannya dengan baik, tapi kemudian di lap berikutnya saya menyerang.

Saya memberikan segalanya. Saya melihat beberapa pembalap terjatuh karena lintasan sangat basah di Tikungan 1/2, tapi kami berhasil mengatasinya dengan baik,” ujarnya.

Kemenangan ini memang sangat tak terduga bagi Marquez, terutama karena dia menjalani Kualifikasi dengan sangat buruk sebelumnya. (rs/gp)

BACA: Hasil Race MotoGP San Marino 2024

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here