Fernandez Nekat Balapan Tanpa Sayap Motor di Australia, Ini yang Terjadi

467
Fernandez Nekat Balapan Tanpa Sayap Motor di Australia, Ini yang Terjadi
MotoGP Phillip Island, Australia 2024 – RUNGANSPORT.

Raul Fernandez mencoba balapan tanpa sayap di MotoGP Australia, lihat apa yang terjadi?

Phillip Island, runganSport Semua motor MotoGP saat ini dilengkapi dengan sayap dan spoiler, ini sudah sesuai aturan dan tidak boleh di lepas pasang sesuka hati.

Pengecualian untuk MotoGP Australia, karena lanskap sirkuit Phillip Island sesuai dengan motor MotoGP modern tanpa sayap.

Karena itu, pembalap Madrid, Raul Fernandez dengan nekat melalukan eksperimen melepas sayap motornya dan melihat sejauh apa perbedaanya.

Pembalap satelit Trackhouse Racing itu tampil cukup bagus dan menyelesaikan balapan di posisi ke-10 pada hari Minggu.

“Kami mencobanya kemarin dan berjalan sangat baik.

Ini satu-satunya trek di Grand Prix yang diperbolehkan melepas sayap, karena angin kencang di sana,” kata Fernandez setelah balapan di Phillip Island.

“Balapan tanpa sayap itu sangat bagus, kenyataannya saya bisa terbang,” jelasnya.

“Yang disayangkan adalah pada awalnya saya tertinggal sangat jauh, namun saya rasa saya memiliki kecepatan untuk finis di posisi keempat.

Sensasinya luar biasa. Kami membicarakannya dengan tim pada hari Sabtu dan kami memutuskan untuk melakukannya, dan kenyataannya kami berjalan sangat baik dalam mengumpulkan data untuk tahun depan,” seru remaja asal Madrid itu.

“Saya belum pernah berkendara tanpa spoiler, itu sangat menyenangkan, Aprilia penuh kepercayaan dan saya menawarkan diri saya sebagai kelinci percobaan untuk membuat motor yang bagus, saya bersenang-senang, sudah lama saya tidak merasakan motor seperti itu,” demikian Fernandez mengungkap pengalamannya, seperti diwartakan MOTORSPORT.COM.

Fernandez yang begitu kuta ketika di kelas Moto2, sampai sekarang masih belum tampil cukup bagus di kelas MotoGP.

Sejauh ini belum ada kemenangan atau podium, dia masih berusaha mencapainya.

Tahun ini dia sudah mengumpulkan total 66 poin setelah seri Australia dan berada di urutan ke-16 klasemen sementara. (rs/gp)

Baca:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here