Bos Tech3: Acosta Bisa Rebut Gelar MotoGP 2025

104
Bos Tech3: Acosta Bisa Rebut Relar MotoGP 2025
MotoGP Misano, San Marino 2024 – RUNGANSPORT.

Herve Poncharal yakin Pedro Acosta akan memperjuangkan gelar pada MotoGP 2025 mendatang.

Misano, runganSport Pembalap Spanyol, Pedro Acosta tampil sangat mengesankan di tahun debutnya di musim MotoGP 2024 ini.

Dia sudah meraih banyak podium dalam sprint dan balapan utama.

Namun belum ada kemenanga, tapi bos tim Tech3, Herve Poncharal yakin dalam waktu dekat pembalapnya akan segera meriah kemenangan MotoGP.

Tahun depan Acosta akan naik ke tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, Poncharal yakin Acosta bisa memperebutkan gelar di awal 2025.

“Tugasnya adalah belajar, bersenang-senang, dan mempersiapkan masa depan,” kata Poncharal kepada MotoGP.com, seperti dimuat Speedweek.com.

“Tapi saya pikir dia akan bertarung memperebutkan gelar pada awal tahun 2025.

Saya tidak mengatakan dia akan menjadi favorit, tapi setidaknya dia akan berada di antara lima atau enam kandidat juara dunia,” sambung sang bos yakin.

Poncharal sangat yakin dengan kemampuan Acosta, tak hanya soal kecepatan.

“Cara dia menangani balapan akhir pekan, cara dia berkomunikasi dengan para insinyur dan saran yang dia berikan untuk meningkatkan motornya sungguh luar biasa mengingat dia adalah seorang pemula.

Tapi yang membuat Anda berpikir adalah kenyataan bahwa dia akan mampu membuat kemajuan lebih lanjut,” seru Poncharal antusias.

“Dia telah berkembang dengan sempurna. Kita harus ingat bahwa persaingan di kelas premier saat ini sangat kuat dan semua orang berdekatan.

Namun setelah meraih podium ganda di Aragon, dia mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan lebih,” tambah pria Prancis itu.

Di sisi lain, Acosta juga harus belajar banyak, karena dia telah mengalami kecelakaan sebanyak 17 kali sejauh ini.

“Itu semua adalah bagian dari pembangunan,” demikian Poncharal menjabarkan.

Saat ini Acosta dan pembalap Afrika Selatan, Brad Binder tengah bertarung untuk menjadi pembalap KTM terbaik di posisi kelima dan keenam klasemen sementara. (rs/gp)

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here