Pertarungan Gelar MotoGP 2024: Bagnaia Mulai Khawatir Serangan Bastianini

1002
Pertarungan Gelar MotoGP 2024: Bagnaia Mulai Khawatir Serangan Bastianini
MotoGP 2024 / runganSport.

Francesco Bagnaia kini mulai mewaspadai rekan setimnya sendiri dalam perebutan gelar MotoGP 2024.

Roma, runganSport — Pertarungan gelar MotoGP musim 2024 ini semakin menarik dengan hadirnya penantang baru.

Dia adalah pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, yang berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara, usai kemenangan ganda di MotoGP Inggris.

Bastianini mengamankan podium utama dalam Sprint dan balapan hari minggu, mengumpulkan 37 poin maksimal, dengan total 192 poin, hanya berjarak 49 poin dari posisi puncak pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Rekan setim Bastianini, Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua klasemen, kini mulai mewaspadai Bastianini, yang bisa saja merebut gelar.

“Enea selalu terlibat dalam permainan, karena ada 37 poin yang dipertaruhkan setiap akhir pekan,” kata Bagnaia kepada Sky Sport, seperti dimuat Motorsprot.com. edisi Spanyol.

“Da dalam pertarugan ini (di Inggris) dia telah memenangkan semuanya dan telah mengurangi 21 poin, jadi Anda harus selalu berada di puncak permainan Anda,” sambung Bagnaia.

“Kami tahu kecepatan Bastianini, jadi jika dia berhasil konsisten dia bisa menjadi rival tangguh di sisa musim ini, karena dia akan selalu mampu bertarung memperebutkan posisi pertama, seperti Martin dan saya,” akuinya.

Setelah Inggris, dua seri berikutnya akan berlangsung di Austria dan San Marino.

Menurut Bagnaia, podium di Inggris yang berakhir dengan Bastianini, Martin dan dia di posisi ketiga bisa terulang Kembali.

“Saya sangat menyukai Austria, tapi banyak pembalap yang melaju kencang di sana.

Seperti juga yang terjadi di Misano. Saya rasa podium Silverstone juga bisa terulang di Misano, karena baik Enea maupun Jorge sangat kuat di sana.

Tahun ini kami akan tiba di sana dalam kondisi fisik yang lebih baik, tapi kita lihat saja nanti,” demikian juara bertahan itu berkomentar.

Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 18 Agustus mendatang. (rs/gp)

BACA: Noyes: Peluang Marquez Juara MotoGP 2024 Semakin Menipis

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here