Ducati Ungkap Alasan Beri Diggia Motor Setara Marquez-Bagnaia

2126
Ducati Ungkap Alasan Beri Digiannantonio Motor Setara Marquez dan Bagnaia
MotoGP 2024 / runganSport.

Fabio Di Giannantonio akan mendapat motor spek pabrikan Ducati GP25 pada tahun 2025 mendatang.

Roma, runganSport — Mulai MotoGP 2025, Ducati hanya akan menurunkan total enam motor di grid kelas utama.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, ada delapan motor Ducati dengan empat tim berbeda.

Mulai tahun depan, hanya tersisa enam motor dengan tiga tim berbeda.

Tim Ducati Lenovo jelas akan mendapat motor GP25 spek terbaru, ditambah satu pembalap dari tim Pertamina Enduro VR46 Racing, Fabio Di Giannantonio akan mendapat motor yang sama persis dengan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez mulai 2025.

Kesepakatan baru Ducati dan VR46 terjadi menyusul hengkangnya tim Pramac Racing ke Yamaha, sebelumnya jatah motor pabrikan untuk tim satelit menjadi milik Pramc, sekarang paket tersebut dialihkan ke VR46 Racing.

“Periode dua tahun 2025/2026 untuk tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai terbentuk,” kata direktur tim Pertamina Enduro VR46 Racing, Alessio Salucci dalam rilis resmi MotoGP.com.

“Setelah minggu lalu mengumumkan kerja sama dengan Ducati, hari ini kami dapat mengonfirmasi bahwa Fabio, berkat kesepakatan yang ditandatangani langsung dengan Pabrik Borgo Panigale, akan mengenakan seragam kuning neon tim untuk dua musim mendatang.

Saya tidak dapat menyembunyikan rasa puas saya, dia tiba di sini di menit-menit terakhir, dia bekerja sangat keras, dia selalu ada di sana dengan orang-orang terkuat dan dia pantas mendapatkan hasil ini.

Ini adalah momen yang sangat penting bagi masa depan tim, hubungan dengan Ducati semakin kuat dan kami hanya dapat berterima kasih kepada Pertamina Lubricants dan semua mitra kami yang mendukung kami dan terus percaya pada proyek ambisius ini,” sambung Ucci.

Sementara itu, Luigi Dall’Igna yang menjabat sebagai Manajer Umum Ducati Corse senang dengan kesepakatan baru ini.

“Kami gembira bisa memiliki Fabio Di Giannantonio di antara para pebalap Ducati kami selama dua tahun ke depan.

Diggia selalu menunjukkan kepercayaan diri yang besar pada proyek kami, dan dedikasi serta bakatnya telah membuatnya terus berkembang di MotoGP.

Kami yakin bahwa bersama dengan tim VR46 Racing dan dengan Desmosedici GP pabrikan, ia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan potensinya secara penuh.

Selamat datang resmi di keluarga Ducati, Fabio!,” demikian Dall’Igna menerangkan.

BACA: Rossi Tak Terima Marquez Gabung Ducati, Anggap Pilihan Lelucon

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here